AHY Raih Pujian Internasional, Uruguay Pelajari Sukses Reforma Agraria Indonesia

Foto Bersama: Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono dan H.E. Mr. Fernando Mattos, Menteri Peternakan, Pertanian, Perikanan Uruguay.


Jakarta,PDNTB.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat pengakuan internasional atas kesuksesan penerapan reforma agraria di Indonesia.

Keberhasilan ini menarik perhatian Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa, yang bersama delegasinya mengunjungi Indonesia untuk mempelajari kebijakan tersebut secara langsung.

“Pelaksanaan landreform di Indonesia sangat menarik, kami ingin belajar lebih dalam mengenai kebijakan ini,” ungkap Fernando Mattos Costa saat bertemu dengan Menteri AHY di kantor Kementerian ATR/BPN, kemarin.

AHY menjelaskan arah kebijakan reforma agraria yang dijalankan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:
Serahkan Sertifikat Tanah ke Nirina Zubir, Komitmen AHY Berikan Keadilan Masyarakat

“Kementerian ATR/BPN berfokus pada pelaksanaan reforma agraria sebagai fondasi utama untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

AHY juga menceritakan perjalanan sukses reforma agraria ini dalam forum internasional yang diadakan oleh World Bank di Washington DC tiga minggu yang lalu.

“Pada tahun 2017, hanya ada 46 juta bidang tanah yang terdaftar, dan sekarang, tujuh tahun kemudian, jumlah tersebut telah meningkat menjadi 113 juta bidang tanah,” jelas AHY.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri AHY juga menyatakan keinginannya untuk terus memperkuat hubungan antar negara, termasuk rencana kunjungan balasan ke Uruguay.

Baca Juga:
Kunjungan AHY di Pekanbaru Disambuat Hangat Kader Demokrat

“Sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, Kementerian ATR/BPN mendorong segala bentuk kolaborasi demi kesejahteraan rakyat,” tutupnya.

Bagikan artikel ini:

PDNTB.id © 2024. All Rights Reserved.