Demokrat Undang Prabowo untuk Bukber, Ada Alasan Khusus

Demokrat mengundang Prabowo Subianto untuk buka puasa bersama (bukber), Rabu sore, di Jakarta Selatan. Ada alasan khusus untuk itu.


Jakarta, PDNTB.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan pidato dalam acara buka puasa bersama Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Rabu sore.

Kehadiran Prabowo, yang baru saja diputuskan sebagai presiden terpilih untuk periode 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret lalu, menjadi momen penting bagi banyak kader Demokrat.

Dalam pidatonya, AHY menyampaikan alasan mengapa mengundang secara khusus Prabowo Subianto di acara itu.

Dia mengungkapkan betapa banyak kader Demokrat yang ingin bertemu Prabowo secara langsung untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya.

“Ada haru dan bangga yang luar biasa kami rasakan,” kata AHY.

Baca Juga:
AHY Awali Pidato di Depan Prabowo dengan Menyebut Callsign 08

Semangat dan keinginan kader tersebut, oleh AHY kemudian disampaikan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pendiri Partai Demokrat.

“Beliau (SBY) menyambut baik dan meminta saya untuk segera mengatur dan mengundang Bapak (Prabowo) dalam acara ini,” kata AHY.

Acara buka puasa tersebut dihadiri oleh sekitar 500 orang pemimpin, pengurus, dan kader Partai Demokrat.

Unsur yang hadir ialah Majelis Tinggi Partai (MTP), Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, Mahkamah Partai, Fraksi Partai Demokrat DPR RI, serta pimpinan DPD dan DPC se-Indonesia. Juga, para Srikandi Partai Demokrat.

AHY menyatakan, banyak yang ingin bertemu langsung dengan Prabowo, namun karena keterbatasan ruangan, para kader yang hadir diacara tersebut dianggap mewakili seluruh unsur Partai Demokrat.

Baca Juga:
Ganjar Gugat Suara Prabowo-Gibran Jadi Nol, Disoal Demokrat

Dalam pidatonya, AHY juga menegaskan pentingnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa meskipun perjuangan yang dilalui sulit dan penuh liku-liku.

“Misi besar Partai Demokrat kembali ke pemerintahan nasional telah tercapai seiring dengan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran,” ujarnya.

IJU: Prabowo dan Demokrat itu Satu

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indra Jaya Usman (IJU), usai perhelatan itu, mengatakan kepada wartawan bahwa seluruh kader Demokrat merasa memiliki kedekatan khusus dengan Prabowo Subianto.

“Prabowo adalah sosok yang egaliter dan mengedepankan kolaborasi, sama persis dengan bangunan karakter kader Demokrat di manapun. Jadi, kami dengan Pak Prabowo itu satu,” ujarnya.

Baca Juga:
Soal Jatah Menteri, Jubir Demokrat: Tidak Patut Dibahas di Publik

Menurutnya, acara buka puasa bersama Prabowo Subianto menjadi momen penting bagi Partai Demokrat untuk menegaskan dukungannya kepada presiden terpilih dan merayakan keberhasilan politiknya.

“Bagi kami di NTB, ini adalah kemenangan semua rakyat Indonesia. Mari kita kesampingkan seluruh perbedaan yang terjadi selama pemilu lalu, sekarang saatnya kita fokus membangun bangsa bersama Prabowo-Gibran,” ujarnya mengajak.

Lebih jauh IJU menilai hadirnya para kader dan pimpinan partai, serta dukungan yang dinyatakan oleh AHY, hubungan antara Partai Demokrat dan Prabowo akan semakin erat dalam masa yang akan datang.

“Inilah yang menjadi cita-cita kita selama ini, bahwa bangsa ini harus dibangun dari semangat persaudaraan, kesetaraan, dan kebersamaan,” kata IJU.

Bagikan artikel ini:

PDNTB.id © 2024. All Rights Reserved.