Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat Indra Jaya Usman (IJU) menyatakan kesiapannya mengantarkan Prabowo Subianto masuk ke ‘sarang rajawali’.

IJU mengatakan hal itu ketika dihubungi, Jumat (22/9/2023), saat mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

‘Sarang rajawali’ yang dimaksud IJU adalah kantong-kantong suara Partai Demokrat di 10 kabupaten dan kota di NTB.  

Baca Juga:
Diusung Demokrat, Prabowo Subianto Mengaku Terharu

“Ya, sebagai kader Partai Demokrat yang tunduk pada instruksi Ketua Umum (Agus Harimurti Yudhoyono), tentu saja saya siap mengantarkan Pak Prabowo masuk ke ‘sarang rajawali’ kami,” kata IJU.

Berkaca dari Pemilu 2019, Demokrat menjadi salah satu dari lima besar partai politik di NTB yang mendulang suara terbesar untuk DPR RI. Raihan suaranya mencapai 207.702 pemilih dari total 3,9 juta pemilih di NTB.

Saat ini, Demokrat memiliki total 40 kursi DPRD di 10 kabupaten/kota dan tujuh kursi di DPRD Provinsi NTB.

Baca Juga:
Demokrat Titip Dua Harapan Ini ke Prabowo Jika Terpilih Presiden

“Kami punya kantong-kantong suara yang kami bina secara kontinyu dan intens melalui komunikasi yang baik dan penyaluran program-program partai kami,” ungkap IJU.

Dia juga menjelaskan sudah menyiapkan mesin partai yang kuat melalui pembentukan struktur partai dari kecamatan hingga dusun dan lingkungan.

“Kami masih terus bekerja mempersiapkan mesin partai di 117 kecamatan, 1.021 desa, 145 kelurahan, 7.111 dusun, dan 534 lingkungan se-Nusa Tenggara Barat,” tuturnya.

Baca Juga:
Segudang Kriteria Ini yang Bikin Demokrat Jatuhkan Pilihan ke Prabowo

Kelompok Rajawali di Udara

Selain pemetaan wilayah, IJU juga mengaku telah mempersiapkan infrastruktur lainnya untuk agenda pemenangan Pemilu 2024. Salah satunya relawan udara yang akan membantu sosialisasi agenda-agenda Demokrat NTB.

“Selain ‘sarang rajawali’ di darat, kami juga punya ‘rajawali-rajawali’ di udara yang terdiri dari anak-anak muda kreatif, komunitas blogger, penulis, content creator media sosial, dan lain-lain,” kata IJU.

Baca Juga:
Demokrat Dukung Prabowo Demi ‘Mimpi’ Besar Ini…

Dia memastikan para relawan udara memiliki loyalitas dan dedikasi yang baik karena mereka setuju dan mendukung agenda-agenda perubahan yang diusung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Rajawali-rajawali udara ini sudah banyak membantu kami dalam sosialisasi agenda perubahan. Mereka adalah kelompok yang loyal pada Mas AHY,” kata IJU.

Baca Juga:
Resmi! Demokrat Usung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Di sisi lain, IJU juga mengaku sedang mengidentifikasi eks kelompok-kelompok relawan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Saya sudah berkomunikasi dan menerima dukungan dari beberapa kelompok yang pernah mendukung Pak SBY pada kisaran 2004-2014. Kami di Demokrat sedang berupaya berkonsolidasi kembali dengan mereka,” kata IJU.


Bagikan artikel ini:

PDNTB.id © 2024. All Rights Reserved.