Jakarta – Partai Demokrat menitip dua harapan besar kepada Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), jika dirinya terpilih sebagai presiden.

“Ketika, insya Allah, atas kehendak Tuhan dan dukungan rakyat, Bapak (Prabowo) terpilih menjadi pemimpin Indonesia berikutnya, izinkan kami menitipkan dua harapan besar yang Partai Demokrat perjuangkan selama ini,” kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (21/9/2023) di JCC, Senayan, Jakarta.

AHY menyampaikan hal itu dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, saat mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung pada Pemilu 2024.

Baca Juga:
Segudang Kriteria Ini yang Bikin Demokrat Jatuhkan Pilihan ke Prabowo

Pertama, AHY berpesan agar pemimpin Indonesia ke depan melanjutkan semua hal baik yang telah dicapai para pemimpin dan pemerintahan sebelumnya, mulai dari Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hingga era Presiden Joko Widodo saat ini.

AHY memandang keberlanjutan itu adalah makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan. “Terlebih ketika bicara tentang kerangka dasar bernegara, kita harus jaga dan tegakkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Baca Juga:
Demokrat Dukung Prabowo Demi ‘Mimpi’ Besar Ini…

Kedua, AHY berharap pemimpin Indonesia mendatang melakukan perbaikan dan perubahan terhadap semua hal yang belum baik.

Ketua Umum Partai Demokrat menilai masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Utamanya di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

“Inilah esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kita perjuangkan,” tegasnya.

Baca Juga:
Resmi! Demokrat Usung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

AHY meyakini Prabowo adalah sosok yang mampu melakukan dua harapan besar Partai Demokrat tersebut. Sebab, kata AHY, “Pak Prabowo (pernah) mengatakan konstanta dalam kehidupan, sejatinya, adalah perubahan itu sendiri.”

Dia juga mengaku optimis, di bawah kepemimpinan Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan dapat diwujudkan bersama.

“Oleh karena itu, malam hari ini, Kamis, tanggal 21 September 2023, pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, bertempat di Jakarta Convention Center, saya, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024,” ujar AHY di penghujung pidatonya.


Bagikan artikel ini:

PDNTB.id © 2024. All Rights Reserved.