Andi Mardan Beri Sinyal Koalisi Perubahan Menguat

Agus Harimurti Yudhoyono

Mataram, PDNTB.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat Andi Mardan mensinyalir Koalisi Perubahan yang diusung Demokrat, PKS, dan Nasdem semakin menguat.

“Tim Kecil yang merancang koalisi sudah mendekati tahap final. Barangkali deklarasinya dilakukan dalam waktu dekat,” kata Andi Mardan kepada wartawan di Mataram, Jumat (27/1/2023).

Andi Mardan

Dia menuturkan, Partai Demokrat bersama PKS dan Nasdem memiliki kesamaan pandangan untuk melakukan perubahan dan perbaikan atas kondisi bangsa saat ini.

Untuk misi itu, menurut Andi Mardan, ketiga partai beritikad melakukan kerja sama atau koalisi dengan mengesampingkan politik pragmatis dan transaksional.

Pernyataan Andi Mardan itu meneruskan sikap politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Menurut AHY, ketiga partai juga memiliki kesamaan pandangan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan,” kata AHY.

Bagikan artikel ini:

PDNTB.id © 2024. All Rights Reserved.