Pulang dari Pacitan, IJU Beberkan Misi Khusus

Mataram, PDNTB.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat bergerak cepat pasca konsolidasi nasional di Pacitan, Jawa Timur, 14-15 Januari 2023.

“Saya telah memerintahkan jajaran untuk mengambil langkah strategis sesuai Badan masing-masing, sebagai tindak lanjut dari konsolidasi nasional,” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) kepada wartawan di Mataram, Senin (16/1/2023).

Dia mengungkapkan Partai Demokrat memilih berkoalisi dengan rakyat dalam menghadapi setiap dinamika berbangsa dan bernegara.

Artinya, kata IJU menjelaskan, Partai Demokrat akan menggunakan pengaruh politiknya untuk memihak kepada kehendak rakyat.

“Kekuasaan adalah amanah dari rakyat. Karena itu kami akan menggunakannya untuk membela kepentingan rakyat sebesar-besarnya,” ujarnya.

Dia menuturkan, seluruh Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia telah dipanggil ke Pacitan, Jawa Timur, oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam agenda Leaders Retreat Partai Demokrat.

Konsolidasi nasional itu berlangsung tertutup. Semua pimpinan DPD dikarantina selama dua hari, dan tidak diperkenankan membawa ponsel.

“Retreat berarti menyepi atau ber-khalwat dari kesibukan sehari-hari untuk fokus menentukan tujuan-tujuan di masa mendatang,” terang IJU.

Pada agenda Leaders Retreat itu para pimpinan DPD se-Indonesia mendengarkan arahan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Tujuan kami sangat jelas yaitu memenangkan kepentingan rakyat, memenangkan kesejahteraan rakyat, dan berperan aktif menciptakan suasana kondusif untuk pembangunan,” ungkap IJU.

Demi mencapai tujuan itu, IJU mengatakan pihaknya akan memperkuat mesin partai hingga di tingkat Pimpinan Anak Ranting (desa/kelurahan), menyebarluaskan gagasan dan program Partai Demokrat, dan aktif membantu masyarakat di segala bidang.

Bagikan artikel ini:

3 Komentar

  • Posted 17 Januari 2023 15:02
    oleh Habibullah

    Partai Demokrat Akan Terus mrmbangun semangat Seluruh Kader untuk menyongsong Perhekatan Pemilu 2024

  • Posted 17 Januari 2023 19:40
    oleh Ruslan

    S14P mendukung

  • Posted 17 Januari 2023 19:52
    oleh Heriyanto

    Demokrat NTB sekarang luar biasa 👍👍👍

Comments are closed.

PDNTB.id © 2024. All Rights Reserved.