Roadshow Pimpinan Demokrat NTB Berlanjut ke Kawasan Timur

Mataram, PDNTB.id – Hari ini, Ketua dan unsur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat bertolak ke tiga kabupaten/kota di provinsi itu dalam agenda roadshow.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Andi Mardan menjelaskan roadshow diselenggarakan dalam rangka koordinasi dan sinergitas struktur partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Salah satunya (tujuan roadshow) adalah mendorong semua DPC di tingkat kabupaten/kota untuk menjalankan 10 program unggulan Ketua Umum AHY dan tiga isu utama Rapimnas Partai Demokrat,” kata Andi Mardan.

Sepuluh program unggulan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono adalah: Pertama, mencetak sumber daya manusia yang unggul dan militan. Kedua, memperkuat kepemimpinan dan manajemen yang efektif. Ketiga, modernisasi Partai Demokrat menuju Smart Party.

Selanjutnya, Keempat, ialah memperkuat komunikasi politik yang efektif di setiap ini. Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat. Keenam, membina dan memperluas jaringan konstituen. Ketujuh, memenangkan suara generasi muda sebagai bonus demografi.

Kedelapan, Partai Demokrat ingin menyukseskan pemilihan kepala daerah tahun 2020 dan 2024. Kesembilan, menyukseskan pemilihan legislatif tahun 2024. Dan, Kesepuluh, menyukseskan pemilihan presiden tahun 2024.

Sedangkan tiga isu utama Rapimnas yakni ekonomi dan kesejahteraan rakyat, demokratisasi dan kebebasan sipil, serta keadilan dan penegakan hukum.

Dalam roadshow tersebut, kata Andi Mardan, unsur pimpinan DPD Partai Demokrat NTB juga akan menghadiri Rapat Pimpinan Cabang atau Rapimcab di Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu.

Dia menjelaskan Rapimcab adalah agenda yang wajib dilaksanakan oleh struktur partai di tingkat kabupaten/kota sebagaimana digariskan Pasal 88 Anggaran Dasar Partai Demokrat.

“Rapimcab merupakan mekanisme untuk membahas dan mengambil keputusan strategis di tingkat cabang,” terang Andi Mardan.

Roadshow pimpinan DPD Partai Demokrat NTB ke Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu kali ini merupakan lanjutan dari agenda yang sama, yang telah dilaksanakan sebelumnya di kabupaten/kota lainnya.

“Kami juga ingin mendorong agar setiap kabupaten/kota memiliki posko juang yang representatif untuk mengusung agenda perubahan dan perbaikan di tingkat masyarakat,” ungkap Andi Mardan.

Bagikan artikel ini:

1 Pendapat

  • Posted 12 Januari 2023 01:03
    oleh Kios Tersayang

    dari 10 program itu mana yng sudah dijalankan? di matarm sepi sepi aja kelihatannya

Comments are closed.

PDNTB.id © 2024. All Rights Reserved.